PGPAUD UNESA: Workshop Pengembangan Dan Pembaharuan Website Akreditasi Internasional Di UNESA PGPAUD

Surabaya, 21 Agustus 2024 — Universitas Negeri Surabaya (UNESA) Program Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) menyelenggarakan workshop bertajuk "Pengembangan dan Pembaharuan Website Akreditasi Internasional: Persiapan Visitasi ACQUIN" pada hari ini. Kegiatan ini menghadirkan narasumber utama, Dr. Pupung Purnawarman, seorang ahli dalam bidang akreditasi internasional dan pengembangan website.
Workshop yang berlangsung di ruang seminar UNESA ini bertujuan untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai proses akreditasi internasional dan pentingnya pembaharuan website dalam menunjang persiapan visitasi oleh ACQUIN (Accreditation, Certification and Quality Assurance Institute), lembaga akreditasi yang berbasis di Jerman. Dr. Pupung Purnawarman, yang memiliki pengalaman luas dalam bidang ini, berbagi pengetahuan tentang standar-standar yang harus dipenuhi serta strategi efektif dalam menyajikan informasi yang relevan dan akurat di website institusi.
Dalam sesi ini, peserta workshop yang terdiri dari dosen dan staf administrasi PGPAUD, Universitas Negeri Surabaya mendapatkan pelatihan praktis tentang bagaimana cara mengoptimalkan website untuk keperluan akreditasi, termasuk aspek-aspek teknis dan konten yang harus diperhatikan. Dr. Pupung juga menekankan pentingnya transparansi dan keterbukaan informasi sebagai salah satu kunci keberhasilan dalam proses akreditasi.
"Website yang baik adalah yang tidak hanya informatif tetapi juga mudah diakses dan memenuhi standar internasional," ujar Dr. Pupung dalam pemaparannya. Ia juga memberikan berbagai contoh studi kasus dan praktik terbaik yang dapat diterapkan oleh peserta untuk meningkatkan kualitas website mereka.
Workshop ini diharapkan dapat membantu UNESA PGPAUD dalam mempersiapkan visitasi ACQUIN dengan lebih baik dan memastikan bahwa seluruh persyaratan akreditasi internasional dapat dipenuhi dengan optimal. Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari para peserta, yang merasa lebih siap untuk menghadapi proses akreditasi mendatang berkat pemahaman yang mendalam dan teknik yang dipelajari dalam workshop ini.